Thursday, March 31, 2011

Ciri - Ciri Fisik & Penampilan

Setiap kepribadian memiliki ciri - ciri fisik dan penampilan yang berbeda.


Koleris:
  • Ciri - ciri penampilan : penampilan yang sangat praktis. Wanita koleris biasanya memilih rambut pendek tanpa banyak aksesoris yang menyertainya. Pria lebih cenderung untuk memakai kemeja lengan pendek dan tanpa dasi.
  • Ciri - ciri fisik : sangat direct / blak - blakan dan tidak sabaran. Kata - katanya sering berapi - api, penuh emosi, dan mudah marah, tidak menyukai basa - basi yang berlebihan.

Melankolis:
  • Ciri - ciri penampilan :  cara berpakaian yang rapi dan klimis, serta memilih pakaian yang cenderung konvensional warna dan pola standar (kotak - kotak atau garis - garis teratur). Dasi yang dipakai cenderung gelap, dan mempunyai pola yang teratur. Rambutnya di sisir dengan rapi dan teratur, serta sering merapikan rambutnya setiap saat. Dalam pembicaraan sikap duduknya cenderung sempurna atau tegak.
  • Ciri - ciri fisik : raut muka serius bahkan cenderung tidak ramah. Pendekatannya sopan dan formal (resmi), begitu juga dengan tutur katanya yang teratur. Mempunyai hasrat keingintahuan yang besar, sehingga banyak melontarkan pertanyaan - pertanyaan atau hal - hal yang bersifat detail.

Sanguinis:
  • Ciri - ciri penampilan : cenderung sangat fashionable, menyukai warna baju yang cerah dan menyala. wanita tipe ini suka memakai baju warna pink dan hijau cerah, atau dengan corak bunga - bunga yang besar dan aksesoris yang "ramai". Rambut wanita tipe ini juga sering dicat warna tertentu demi suatu penampilan yang berbeda dan segar. Sedangkan pria dengan tipe ini di samping "berani" memakai kemeja berwarna cerah, dasi yang cenderung bermotif "ramai" alias dengan pola yang tidak berarturan.
  • Ciri - ciri fisik : kepribadian ceria, murah senyum, senang tertawa lepas, dan menyukai banyak bas - basi untuk mempererat hubungan sosial dengan lawan bicaranya. Dalam pembicaraan selaluingin mendominasi dan cenderung melebih - lebihkan apa yang dibicarakannya. Saat berbicara, sinar matanya selalu berbinar - binar dan cenderung banyak mengerakkan tangan dan tubuhnya untuk mendukung pembicaraannya.

Phlegmatis:
  • Ciri - ciri penampilan : berpakaianan informal dan santai, seperti jeans, sweater, dan sejenisnya. Saat duduk pun cenderung selalu bersandar ke belakang, dan tidak serapi melankolis.
  • Ciri - ciri fisik :pembawaan tenang dan berwajah kalem dan teduh serta santai. Dalam pergaulan atau pertemuan sosial, selalu tidak ingin menonjol dan cenrung pemalu serta pendengar yang baik.

Form:
Brain Management Series
Brain Management for Managing People
By Sutanto Windura

No comments:

Post a Comment